DIBIMBING LANGSUNG OLEH INSTRUKTUR YANG PROFESIONAL SERTA DOSEN UNIVERSITAS NEGERI DAN SWASTA TERNAMA DI JAKARTA

Selasa, 01 April 2014

Pelatihan Pengelolaan Penyelenggaraan Hotel

Latar Belakang

           
            Hotel adalah salah satu bentuk perdagangan jasa yang dikelola secara professional  dan padat karya , sebagai industri jasa yang baik, tentu  apabila hotel mampu memberikan citra bahwa untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan memberikan kepuasan bagi para pelanggannya 
Berkaitan dengan hal itu,maka  pengusaha hotel seharusnya dapat memberikan pelayanan maksimal, karena  , kekuatan usaha hotel adalah bagaimana pelaku usaha hotel dapat memberikan jasa sesuai atau melebihi harapan para pelanggannya.
            Model pelayanan hotel adalah model pelayanan yang merupakan kesatuan tiga unsur yaitu produk (barang/jasa), perilaku dan sikap serta suasana lingkungan, dimana produk adalah bentuk fisik di setiap unsur hotel, sikap adalah sikap seluruh manajemen , sedangkan suasana adalah atmosfir atas perpaduan dari keduanya serta lingkungan yang nyaman dan kondusif .
            Untuk memenuhi kebutuhan tersebut , maka diperlukan pelayanan yang standard  dan konsisten di seluruh elemen pelayanan oleh seluruh sumber daya  hotel, biasanya pengusaha hotel menggunakan manajemen chane, atau menggunakan manajemen dari hotel hotel yang sudah memiliki nama , namun konsep seperti ini tentu saja akan berdampak kepada biaya dan kesesuaian  antara kehendak  pemilik hotel, dengan standard konsep yang di miliki oleh chane hotel tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut kami sebagai hotel consultan yang telah berpengalaman dalam bidang perhotelan memberikan solusi kepada pengusaha hotel untuk dapat mengoperasionalkan hotelnya dengan standard pengelolaan sesuai dengan konsep sumber daya yang dimiliki .

Tujuan


  1. Membantu owner (pemilik hotel) dalam melakukan persiapan pengelolaan penyelenggaraan  hotel dengan BMB sebagai pelaksana pengelolaan persiapan
  2.  Membantu menentukan konsep hotel, standar SDM (sumber Daya Manusia) dan standar pengelolaan hotel sesuai dengan keinginan owner (pemilik hotel)   
  3. Meningkatkan kemampuan pengelolaan, melaksanakan dan memimpin dengan  mempergunakan tekhnik-tekhnik manajemen pengelolaan hotel yang baik untuk mengurangi tingkat kegagalan produksi (kesalahan dalam pemberian pelayanan kepada tamu.
  4. Membantu owner mendapatkan profit yang lebih besar, karena profit yang didapat seluruhnya dari pengelolaan hotel bisa dimiliki dan diambil oleh owner (pemilik hotel) tanpa harus membagi keuntungan dengan hotel accor management (jika owner bekerja sama dengan hotel accor management)

Untuk lebih lengkapnya dapat download Proposal Pengelolaan Penyelenggaraan Hotel




Tidak ada komentar:

Posting Komentar