Latar Belakang
Hotel
adalah salah satu bentuk perdagangan jasa yang dikelola secara
professional dan padat karya , sebagai
industri jasa yang baik, tentu apabila
hotel mampu memberikan citra bahwa untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan
memberikan kepuasan bagi para pelanggannya
Berkaitan dengan hal itu,maka pengusaha hotel seharusnya dapat memberikan
pelayanan maksimal, karena , kekuatan
usaha hotel adalah bagaimana pelaku usaha hotel dapat memberikan jasa sesuai
atau melebihi harapan para pelanggannya.
Model
pelayanan hotel adalah model pelayanan yang merupakan kesatuan tiga unsur yaitu
produk (barang/jasa), perilaku dan sikap serta suasana lingkungan, dimana produk
adalah bentuk fisik di setiap unsur hotel, sikap adalah sikap seluruh manajemen
, sedangkan suasana adalah atmosfir atas perpaduan dari keduanya serta
lingkungan yang nyaman dan kondusif .
Untuk
memenuhi kebutuhan tersebut , maka diperlukan pelayanan yang standard dan konsisten di seluruh elemen pelayanan oleh
seluruh sumber daya hotel, biasanya
pengusaha hotel menggunakan manajemen chane, atau menggunakan manajemen dari
hotel hotel yang sudah memiliki nama , namun konsep seperti ini tentu saja akan
berdampak kepada biaya dan kesesuaian
antara kehendak pemilik hotel,
dengan standard konsep yang di miliki oleh chane hotel tersebut.
Sehubungan dengan hal tersebut kami sebagai hotel consultan
yang telah berpengalaman dalam bidang perhotelan memberikan solusi kepada
pengusaha hotel untuk dapat mengoperasionalkan hotelnya dengan standard
pengelolaan sesuai dengan konsep sumber daya yang dimiliki .
Tujuan
- Membantu owner (pemilik hotel) dalam melakukan persiapan pengelolaan penyelenggaraan hotel dengan BMB sebagai pelaksana pengelolaan persiapan
- Membantu menentukan konsep hotel, standar SDM (sumber Daya Manusia) dan standar pengelolaan hotel sesuai dengan keinginan owner (pemilik hotel)
- Meningkatkan kemampuan pengelolaan, melaksanakan dan memimpin dengan mempergunakan tekhnik-tekhnik manajemen pengelolaan hotel yang baik untuk mengurangi tingkat kegagalan produksi (kesalahan dalam pemberian pelayanan kepada tamu.
- Membantu owner mendapatkan profit yang lebih besar, karena profit yang didapat seluruhnya dari pengelolaan hotel bisa dimiliki dan diambil oleh owner (pemilik hotel) tanpa harus membagi keuntungan dengan hotel accor management (jika owner bekerja sama dengan hotel accor management)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar