Kita semua pasti pernah mendengar ungkapan diatas, bahwa disitu kita lihat betapa besar peranan ilmu pengetahuan dalam kehidupan manusia. Untuk indonesia bahkan dijadikan tujuan bangsa yaitu dengan jargon mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahwa harga diri bangsa ditentukan dari seberapa besar kemampuan pengetahuan generasinya.
Berawal dari pemikiran bahwa tanpa pendidikan yang cukup kita tidak bisa mencapai tujuan dengan maksimal. Oleh karena itu kami mendirikan Bina Mutu Bangsa. Satu lembaga yang berisi praktisi dibidang pendidikan yang berorientasi untuk mencerdaskan generasi dengan pendidikan. Dengan mendirikan lembaga ini kami bermaksud bersinergi dengan dunia pendidikan formal yang sudah berjalan mapan di Indonesia.
Sebagai lembaga pendidikan non formal Bina Mutu Bangsa menyediakan fasilitas dan materi untuk mendukung dunia pendidikan formal. Dengan pengalaman serta dedikasi sebagai praktisi dan pengajar di salah satu universitas terkemuka di Jakarta dan tentunya sangat memahami dunia pendidikan di Indonesia, bahwa umumnya institusi formal menyamaratakan kemampuan siswa dengan menganggap semua siswa memiliki kemampuan yang merata. Padahal sebenarnya tidak semua orang memiliki kemampuan yang sama. Kami sangat menyadari bahwa setiap individu memiliki keterbatasan yang terkadang menghalangi dia untuk menunjukan siapa dirinya. Bersama Bina Mutu Bangsa kami berharap bisa mewujudkan harapan generasi muda yang ingin menunjukan kemampuan disegala keterbatasannya.
Kepedulian kami tidak hanya untuk dunia pendidikan saja, kami sangat sadar bahwa salah satu nama baik bangsa bisa diberikan dari kesan yang ditimbulkan. Kesan yang dimaksud adalah kenangan yang didapat ketika orang berkunjung ke Indonesia. Hal ini berkaitan dengan dunia pariwisata, kami sepenuhnya sadar bahwa dalam 20 tahun kedepan pariwisata akan menjadi sumber devisa yang luar biasa bagi Indonesia, jamrud khatulistiwa yang gemah ripah loh jinawi.
Untuk itulah kami Bina Mutu Bangsa menyediakan program pelatihan kepada praktisi pariwisata indonesia agar dapat melayani dengan prima. Dengan pelayanan yang prima maka akan dihasilkan kesan yang baik pula akan Indonesia. Program pelayanan prima kami dinamakan HORESTRA, singkatan dari Hotel Resort Training Aplikatif. Artinya pelatihan ditujukan kepada insan pariwisata yang ada di bisnis akomodasi atau yang berkaitan dengan penyelenggaraan pariwisata, mewujudkan itu semua kami melibatkan pengajar yang memang berkompeten dengan pengalaman minimal 10 tahun di dunia perhotelan dan restoran. Harapannya kematangan para pengajar akan mampu menyikapi permasalahan yang terjadi dan mampu memberikan soslusi yang tepat sehingga dapat diciptakan kemampuan yang prima dalam melayani.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar